Gus Muwafiq Dilaporkan ke Polisi, Begini Kata MUI

Dipublikasikan tanggal 3 Des 2019
Penceramah Indonesia kembali dilaporkan ke polisi atas dugaan penodaan agama. Bagaimana tanggapan MUI?
Anggota DPPFPIAmir Hasanuddin melaporkan penceramah asal Yogyakarta, Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq, ke Bareskrim Polri. FPImenilai Gus Muwafiq telah melakukan penodaan agama saat dirinya berceramah di Purwodadi, Jawa Tengah.
Pelapor melaporkan Gus Muwafiq karena dinilai mengeluarkan kalimat yang menghina nabi. Dalam laporan tersebut, pelapor juga membawa sejumlah barang bukti, antara lain rekaman video, linkinternet, serta kata-kata Gus Muwafiq yang dinilai sebagai bentuk penodaan agama.

===== Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.
Media sosial Kompas TV: Facebook: KompasTV Instagram: kompastv Twitter: KompasTV LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar

  • Saya rasa kyai muwafiq...sudah sangat gentle sekali..karena dia sudah minta maaf....dan memang ini adalah cara pihak sebelah yg masih punya dendam ....

  • Mudah bagi Allah untuk membuka siapa sebenarnya diri manusia itu walaupun dibungkus dengan berbagai label...lebih lagi diakherat nanti...

  • R

  • Seorang sekelas gus muwafiq gmungkin menghina nabi ,fpi Gfaham krn posisi x sudah mulai ambrok ,begitu ada gesekn woe dbesar2 kn dr pd ngurusi orang mending yg di arab gbisa pulang jd gelandangan politik Wkwkwk malu malu itu j di urusi,chat mesum ahay serban putih serbanx saja

  • Kiayi Gus dri NU rata2 gitu Apalagi orang jawa Belajarlah agama yg punya gelar ustadz

  • Bicara asal jeplak y gitu.. ngaku" budayawan, ngaku" sejarawan prett... Rosulallah di serang abrahah..? Membandingkan masa kecil Rosulallah dg bocah" di kampunya.. Gondrong gondrong..

  • Monggo laporkan mawon ha ha ha kami rasa pak ustadz warga yg baik pasti datang dan gak mungkin. Kabur ke arab tp sebagai warga indonesia pasti punya hak jawab tentunya

  • yang lucu neh orang masih aja ada yang bela... oi yg beri safaat esok d hari kiamat sapa bro??? lu pada mati-matian bela orang yg jelas-jelas menghina Nabi dan lu berharap Nabi Muhammad SAW akan memberikan safaatNya??? situ waras???

  • MUI ne ora josss

  • 2:49 Yg tetep pengen ngelaporin itu kalian. Lha gus muwafiq udah minta maaf.. Katanya sudah dimaafkan. Kok masih keluarin pernyataan "kalau mereka mau tetap dilaporin" Sama aja kamu sudah menyangkal pernyataan kamu sebelumnya. Yg berarti pernyataanmu sebelumnya itu palsu. Hah gemes. Inginku berkata kasar. Dasar kebun binatang. 😢

    • 200juta Indonesia brow yg maafin siapa berapa orang.... Kentut gk batal siapa yg bilang klo gk gus rembes Saya setuju di bloc aja ni

  • Kenapa MUI kok sangatlah lemah begitu menyikapi ceramah Gus muwafik

  • Ulama2 yang ada di PBNU rata2 adalah penjilat karena ketuanya adalah moyangnya penjilat.

  • Ustad jebolan sekte nusantara/aliran Nusantara.

  • Wong salah tetap di bela,,,itu penista agama hukum mati ajha

  • Gerombolan Kadrun sdh menistakan agama orang, disuruh minta maaf tidak mau. Sebagai seorang ustadz, apa Somad tidak malu orang dizaliminya justru memaafkan walau Somad tidak mau minta maaf. Skrg sesama ulama apalagi sdh minta maaf tapi msh saja dilaporkan ke polisi. Kadrun wataknya mirif dgn PKI. sdh salah tapi menuntut orang minta maaf.

  • Orang berilmu pasti hati2 dalam berbicara... Kita sesama manusia hanya bisa saling memaafkan, biar Allah yg membuka siapa yg benar dan salah

  • Sekali lagi jangan bawa organisasi/golongan....plis deh ah....🀣🀣🀣

  • 🀣🀣🀣🀣mungkin kalo sudah ceramah di depan istana sudah keren.....mungkin 🀣🀣🀣🀣 yg g terima ya (mungkin yolong jambu) ya itu....

  • Harus di proses

  • Aku wong NU tpi memihak yg benar , bukan memihak organisasi , kalau memang kyi NU salah , aku tk mendukung malah ingin njotos bahkan memenggal....

  • Nek ra ngrti boso jowo menengo,,, mung golek2 kesalahan Wong liyo (klo gk ngrti basa jawa mending diem aja,,,,penistaan nya dimana?

    • Koe cing tolol lengce

    • kalau jd org tolol ya menneng.biar gk tambah ke tauan dungunya

  • Siapapun yg telah menghina nabi.akan di kenang sebagai sampah sejarah.

  • Assalamualaikum poro sepuh Jangan pada mengedepankan emosional masing2 (itu pak kholil udah menyampaikan ) kedepankanlah kerukunan lurddd Awas ati2 lurrrd ojo kepleset URUSAN DUNYO Ojo belani bener jaremu dewe Ojo belani bener jare uwong Beloni kae BENERE PENGERAN Astaghforulloh ya alloh gusti Nonton komentare podo kepleset titipane jenengan gusti Sedulurku podo padu podo hujat podo bener jare dewe Paringono rohmate jenengan ya alloh gusti kanggo dulur2ku kabehhh ben ngerti ben podo ngerti dalane panjenengan sing bener sing di ridhoi sing di berkati sing di rohmati jenengan y alloh gusti Monggo lurd di waos maleh ilmu titipaNE Ojo ngrumangsani wis podo bener wis podo pinter dadekno awake dewe lali titipaNE gusti ALLOH Eling titipane Di jogo titipane Mugo awake dewe mboten kepleset urusan dunyo Aminnnn Aminnnn Aminnnnnnn Ngapunten poro sepuh Nk salah tolong aku di kandani Ampun di omeli gh Maturnuwun Pamit riyen Assalamualaikum waroh matulloh wa barokatuhhhhh

  • Bertaubatlah pak muwafiq. Jangan sampai urusan nabi rasullullah disepelekan saya tersakiti amat sangat dengan kata2 yang sangat merendahkan nabi.

    • Sampean tu emangnya tau bahasa jawa,,,,

  • Kalian Berani nyentuh kyai ulama kami.. Ku retak kan ginjal kalian

  • Hhhh inilah uniknya indonesia.. dan berkah buat nitijen...

  • Allah akan selalu membela yang benar. Semoga Gus Muafiq selalu diberi kesabaran

  • pelajaran buat penceramahx juga untuk diselesaikan scr hukum juga ?

  • Terus yg melarikan diri ke saudi juga harus di adili....... Malu2in katanya habib kok .... Habib cap oopo Iku.. .

  • Semoga Alloh mengampuni nya sebelum dipocong dikucir dibalik papan disukabumi, mudah mudahan menjadi pelajaran bagi ustadz ulama dan umat jangan cari muka didepan penguasa,. didepan manusia sehingga mengorbankan nabinya, seharusnya Alloh dan Rosul lebih diutamakan, lebih dicintai daripada yang lainnya

  • Fanatik untuk ursn Aqidah itu Harus,,.. Ursn Duniawi stndr aja,, ga ush nge'gas..

  • Masa seorang ustad ceramahnya begitu

  • Kok bisa orang kek gini jadi ulama? Apakah karena yg mendengarny kebanyakan org2 yg tidak berakal,sehingga manggut2 saja ketika disampaikan dakwah yg bertentengan dengan Al quran dan sunnah?

  • Muwafik itu bukan ustad apalagi kiai dipanggil Gus , dia cuma komedian yg ngomong ngaco,

    • Jaga mulut loo ya hewan ya Kalb ya galba ya jegg ya ente majenun ente pemuja riziq ya..... πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  • Mui bagian dawah indonesia, yg jadi masalah berdawah tanpa keilmuan di depan masa, sikap MUI harus tegas, supaya tdk terjadi lagi.

  • Gus Muwafik harus ditangkap Polisi, kareba telah menustakan Agama... !!! Gus muwafi juga pembawa Sesat, patut harus dipenjarakan..!!!

    • Ngising bossq

    • Kamu ini tau apa soal agama, sholat aja kamu gk tau kg ngomong

  • lebih hina mana orang yg mau mengakui kesalahan nya sama orang yg ga mau mengakui kesalahan nya.......?

  • Saya sulit pahami kok bisa nabi dihina atau direndahkan.....kalau bisa gimana caranya??? ......(padahal Charles Hutagalung sudah menjelaskan lewat lagu kisah seorang pramuria apakah di lagu itu wanita bisa terhina???)apalagi rosul sangat mulia dihati.

  • Beliau tidak mungkin menghina nabi,lihat yang ngelaporin dulu siapa...????????

  • Beliau tidak mungkin menghina nabi..

  • Tanda Akhir zman mkin bnyk ulma su jdi siapakn bekal iman ...dengn banyk mengaji dan mengkaji tidak hanya berkomentar dan berpendapat tanpa ilmunya,

  • Cholil banci hina Nabi kok dimaafin, dsar pengecut

  • Manusia tak lepas dari salah dan dosa... Yang penting sudah menyadari salah ny kenapa harus saling serang sihh kita kan sama sama umat muslim

  • lebih menistakan dia yg katanya jelas nasabnya tp chat tidak senonoh!!!

  • Sehat2 kyai

  • Hati2 jangan asal bela krna ini bukan urusan ORMAS TP DAH URUSAN AQIDAH....BISA MURTAD KAMU KALAU BELAIN SI MUNAFIQ ITU

  • KALAU CINTA.ROSUL JGN SAMA KAN DGN SI MUNAFIQ YG GA JELAS NASABNYA ITU......KALAU RASULULLAH JELAS NASABNYA.....D JAGA OLEH ALLAH DRI LAHIRNYA SAMAPAI AJALNYA.... BAHKAN SEBELUM DUNIA INI D CIPTAKAN NUR MUHAMMAD DULU D CIPTAKAN....JELAS D SINI ALLAH MENJAGA MUHAMMAD SAW.....LAH ANDA SIAPA WOOOYYY GUS MUNAFIQ, BRANI2NYA MENCAMPUR2 KETENTUAN2 YG ALLAH TETAPKAN

    • Setuju, sya jg geram sama Ustad Haikal Hasan yg bilang kalau "ALLAH bingung"... Udah kelewatan bro..

  • aneh juga nih kadang kadang kadrun kadrun. dulu pas pemimpinnya kena kasus, bilangnya kriminalisasi ulama. sekarang ngekriminalisasiin yang lain. hhhhh kocak

  • Menit 7.00

  • Cerdas ini orangnya

  • Bayangin deh bila Nabi masih hidup lalu orang ini ngomong begini di hadapin Nabi... kira2 Nabi akan tersinggung gak..?. Hati2...bedanya apa dulu ada kaum khawarij memprotes Nabi tidak adil padahal Nabi adalah manusia paling adil di muka bumi...sampai Nabi marah dan tersinggung...dan umar pun bangkit akan memenggal lehernya, namun Nabi masih membiarkan dia dan berpesan kelak kalian akan berhadapan dengan orang2 macam ini yang merasa ibadahnya paling bener dan yang lain salah...

    • Belum cukup sanksi utk SI MUNAFIQ INI......

  • Yaaah ..minta maaf doang..dipenjara lah .hukum di NKRI kemana kok gak aktif ..itu menghina nabi woi bukan menghina sesama manusia..waah gak bener

  • HEBAAAAT MUAFIQ, BEGITU MUDAH MEREMEHKAN NABI MUHAMMAD RASULILLAH.. SEMAKIN RIANGLAH PARA PENDUKUNGNYA

    • Remeh no pie cokkk Klo gk bisa basa jawa diem aja bro,,,,

  • Zaman sekarang kok banyak guuus walaupun agak melenceng

  • Ga yakin bakal di proses. Siapapun orangnya walaupun itu ulama kalau sudah menghina Rasul negara wajib memprosesnya tanpa pandang bulu. Umat muslim yang cinta dengan Rasul mestinya tidak perlu membela penghina Rasul

  • minta maaf bagus lah kalau merasa bersalah ..hukum tetap berlanjut

  • KULO NAMUNG MAKMUM KIYAI (SAYA HANYA SEORANG PENGIKUT)

    • ngikut rosul aja , quran dan hadits insyallah baik

  • Fpi kebakaran jenggottt

  • Yg terbawa emosi termakan ujaran kebencian Bisa jadi karena terlalu percaya pada hal maya yg blum tentu dasarnya Atau juga yg merasa luas wawasan nya hanya karna banyak baca internet dan nonton konten youtuber Bukan wawasan dari keseharian nyata

  • Gus MUWAFIQ ULAMA MASA KINI. HADIR DITENGAH PERANG MORAL DAN KEBLINGERAN MANUSIA2 YG CM NGAKU CINTA,TETAPI PEMBUKTIANNYA SM SKALI ENGGAK ADA. GUS MUWAFIQ IS THE BEST. NAHDLATUL ULAMA' BANGGA KEPADA PANJENENGAN. TERMASUK SAYA YG DR KALANGAN JELATA BODOH INI.