20 Fakta Tak Diketahui yang Mungkin Bisa Menyelamatkan Nyawamu Kelak

Dipublikasikan tanggal 6 Okt 2019
Mayoritas orang bahkan tidak berpikir akan menghadapi bahaya. Tetapi siapapun dapat berada dalam posisi bahaya. - dan ini bisa saja terjadi saat tak ada seorang pun di dekatmu yang bisa menolongmu. Merasa panik, melakukan serangkaian tindakan yang salah, atau menganggap remeh kegawatan situasi dapat menimbulkan konsekuensi yang parah. Dan seringnya, ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan.
Jika seperti ini, kamu harus menjadi pahlawan bagi dirimu sendiri, dan trik-trik bertahan hidup sangatlah penting. Tahukah kamu, misalnya, kenapa kamu tidak boleh menggunakan pemutih dan produk-produk pembersih yag mengandung amoniak pada saat bersamaan di satu ruangan? Atau kenapa bau air seni atau ikan di rumah tanpa alasan yang jelas harus menjadi penanda adanya bahaya di benakmu? Belum tahu? Kalau begitu, inilah sejumlah fakta yang dapat menolongmu bertindak rasional dalam situasi kritis .
URUTAN WAKTU:
Memakai lebih dari satu pembersih 0:34
Bau air seni atau ikan di rumah 0:55
Minyak terbakar di atas kompor 1:14
Mobilmu berada di tengah rel kereta api 1:47
Cara memastikan kamu mengalami strok bahang 2:10
Mobilmu mogok jauh dari mana-mana 2:30
Badai petir besar 3:02
Menyentuh benda yang teraliri arus listrik 3:37
Gigitan ular 3:59
Menghubungi layanan gawat darurat 4:27
Kebingungan di dalam air 4:45
Menghadapi binatang buas tanpa disengaja 4:58
Menyeberang jalan 5:25
Meloncat ke dalam air dari ketinggian 5:39
Cara memecahkan jendela mobil 6:13
Cara menyalakan api dengan sebuah botol air 6:28
Keselamatan selama tornado 6:49
Rasa logam dalam mulutmu 7:18
Jika mobilmu tergelincir 7:38
Mengatasi pasir isap 7:53
#kiat-kiatbertahanhidup #keselamatan #brightside

RINGKASAN:
- Jangan pernah gunakan pemutih dan produk-produk pembersih yag mengandung amoniak pada saat bersamaan di satu ruangan. Uap keduanya akan bercampur di udara dan membentuk gas beracun yang disebut kloramin.
- Bau air seni atau ikan di rumah berarti ada kemungkinan kabel listrik meleleh, yang dapat menyebabkan kebakaran atau bahkan ledakan!
- . Cobalah untuk selalu mengawasi panci atau penggorenganmu. Tapi kalau kamu meninggalkannya dan minyak gorengmu terbakar, jangan mencoba mematikan api ini dengan air - air hanya akan membuat nyala api makin membubung tinggi!
- ban serep biasa bisa menyelamatkan nyawamu. Saat dibakar, ban akan mengeluarkan asap hitam tebal yang dapat dilihat dari jarak berkilo-kilometer jauhnya dan seseorang akan sangat mungkin melihat sinyal SOS-mu
- Tiga atau empat detik sebelum petir menyambar, kamu akan merasakan rasa logam di mulutmu dan rambutmu akan berdiri tegak. Segera duduk, rapatkan kaki, dan letakkan kedua tanganmu di atas lutut
- . Kalau kamu curiga bahwa suatu benda mungkin telah teraliri listrik, tapi harus mengeceknya, sentuhlah dengan punggung tanganmu.
- Jangan pernah sentuh area di sekitar luka; jika tersentuh, bisanya akan jauh lebih cepat menyebar.
- Bila kamu sedang memanggil layanan gawat darurat, pertama-tama, berikan alamatmu Baru setelah itulah kamu bisa menjelaskan alasan panggilan teleponmu
- Jika kamu menjadi kebingungan setelah menyelam dan tidak bisa memutuskan ke arah mana harus berenang untuk kembali ke permukaan, embuskan napas.
- Cakaran atau gigitan hewan liar apa pun bisa menyebabkan rabies. Dalam waktu 10-15 menit setelah kejadian, kamu harus membasuh lukanya sebersih mungkin dan bergegas ke rumah sakit.
- Jika kamu menyeberang jalan dan melihat pantulan sinar matahari di kaca mobil yang sedang mendekat, kemungkin besar, sopirnya tidak akan melihatmu
- Selalu sumbat hidungmu saat melompat ke danau atau kolam dari tempat yang tinggi, dengan kaki menyentuh air terlebih dulu. Air bisa saja dipenuhi hewan-hewan bersel satu yang berbahaya dan yang paling menakutkan di antaranya adalah yang dikenal dengan β€œameba pemakan otak.”
- Kalau kamu sedang menghadapi tornado dan tampaknya tornado itu berputar-putar di atas kawasan tertentu, kemungkinan besar, ia sedang bergerak ke arahmu. Pilihlah sebuah benda yang berdiri tegak dan fokuslah pada benda itu.
- Kalau mobilmu tergelincir, kamu bisa mengendalikannya dengan menyetir ke arah tergelincirnya alih-alih melawannya.
Berlangganan Sisi Terang
idvideos.info/channelUCSg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ
Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar

  • Ketika anda ingin di begal oleh seseorang dah dipaksa berhenti, jika tidak memungkinkan untuk kabur maka menepih la lalu kunci stang kreta ada lalu langsung larila tinggalkan motor anda lalu minta tolong sekuat kuatnya. Maka situasi tersebut akan membingungkan untuk pelaku begal.

  • yg ngerasa channel ini bermanfaat like.

  • Apaan sih strok bahang? πŸ˜…

  • Jangan injak rem dalam2 sepertinya ngga berlaku untuk yg mempunyai fitur ABS

  • No 3 pernag ngalamin, dan karna waktu itu panik + masih kelas 1 smp, akhirnya aku siram pake segayung air. Dan bener, apinya jadi gede banget, asep item nya juga tebel, bau asepnya menuhin seisi rumah, tembok jadi ada belas asep nya, tapi alhamdulillah api nya mati. Itu sampe tetangga pada dateng ke rumah ku, nanyain takut nya ada kebakaran

  • wktu kecil kira2 umur 8tahun pernah tenggelam di kolam setinggi 3 meter disana saya ngga sendirian ada ibu,tante ku 2, dan aku. kami semua tenggelam. sy lupa berapa lamanya kami minum air kolam. tapi kalo bantuan telat semenit aku yakin kami semua ngga akan selamat. tapi ku orgnya ngga trauma, skrg malah makin suka kolam renang wkwk

  • rasa logam tu gmm si?

  • yaa pernah, pada saat memasak... saat itu saya sendirian dirumah.. apinya merembet ke minyak... dan saya ingat dgn bahwa mematikan api yg kena minyak/tabung gas bocor tutupi pakai kain basah

  • Yang Subscribe Chanel ini pasti orang orang nya genius

  • Pernah dongg

  • Hari menggoreng , hari jumat slang fry day

  • sekedar trik atau tips. kalo berhadapan sama orang banyak, dan bingung gatau mau gimana. jangan so jago atau sotau !!! tapi pikir. cerdas, cari orang mana yang paling berpengaruh di masalah itu, dan kalo emang orang itu berpengaruh. cari tahu kenapa, jika udah tau kenapa bincang sama orang itu, dan jka bukan orang itu yang salah, ya berarti dia ga salah, cari tau lagi kenapa, kenapa dan kenapa. nanti pasti nemu jawabannya sendiri, dan itu baik di kehidupan lo, dan di semua orang

  • keseret ombak di anyer sampe badan rasanya kek kegulung..udah pasrah ...mati mati aja...eh pas nurunin kaki ... kok ada pasir .. ternyata keseretnya ke pinggir gaes gak ketengah :v

  • Terimakasih, bermanfaat sekali

  • Kalau rumah kebanjiran .. sambil nunggu petugas penyelamat di sambi dengan kelon

    • Maulana Nur kholil korban banjir nih bocah 🀣

  • 7:35 fry day lol

  • Hmmm gw lagi nunggu saingan ni IDvideosr yah sisi gelap :,v

  • Tips kabur ketika ada razia di hotel gimana caranya Min?

  • Manjat genteng pas mak lagi ngamuk

  • No 18 maksudnya "jika kamu menyentuh sumber korsleting listrik anggap saja hari menggoreng" apa?

    • Fry-day > friday

    • Daging orangnya kegoreng kena korslet

  • Gue punya pengalaman lucu: Gua punya temen,dia tanya alamat gw pakai telepon,terus gw matiin telponnya,terus gua nelpon lagi,terus salah telpon,yang gw telpon polisi!!!gua bilang alamat gua,ga pake lama,gua matiin telponya,ternyata gw baru nyadar kalo gw nelpon polisi!!!terus gw mikir"ahh,mungkin polisinya tau kalo gw salah telpon". Terus gw telpon temen gw dan kasih tau alamatnya,,gw terdengar suara mobil,terus gw keluar ternyata....polisi datang cukk!!!

    • @devino ramadhan lah nambah lgi subject baru, lu jangan bohong man siapa tw nanti celaka beneran temen lu, klo mau mengenang ya sana kekuburannya man napa disini ?? gaada yg peduli broo, lgian relasinya apa?? polisi sama temen lu meninggal? klo misalnya bener temen lu die tpigw liat dikalimat itu lu gada sopan santunnya ngomong cokk pada akhir penutup kata ini yg dinamakan mengenang?

    • @devino ramadhan man lu udah 19 thun yg dimana bsa bikin sim, ktp, dll lu masih ga tau caranya verifikasi gmail?? lu punya no hp ga broo?? atau emng ga tau caranya, gw klo jdi lu g demen minjem akun orang man yg dimana orang jga bsa liat aktifitas yg gw lakuin

    • @Who I'm gak gitu,gw komentar buat "mengenang" aja....jadi setelah kejadian itu,temen gw kecelakaan....

    • Makanya cuma ini yg bisa....ini pun pake hp abang gw..

    • @Who I'm gak gitu bro,gw udah bikin 3 akun,semua g bisa di verivikasi......

  • no 19 drifting

  • aku suka vedeo ini

  • Makaaasehh

  • Kle pasit hidup lepad baju sekalian apa yidak

  • 1:01 Ikan mengompol,min? πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  • Ini bukan plagiat guys. ini tuh istilahnya si bright side buka cabang versi indonesia jadinya sisi terang

  • Heh ges Sapa yg pernah jilat baterai kecil yang biasanya buat laser? Rasanya logam kayak gimanaa gitu πŸ˜‚ Jujur aja πŸ˜‚

  • Translatenya kurang asik nih

  • Thx sgt brmnfaat

  • sekitar sebulan lalu di kolam renang lt.9 apartemen bassura ada 2 anak kecil kakak beradik yg mandi di kolam dewasa tempat saya dan teman" berenang. Mereka ckup piawai dan seolah tidak ada yg mengkhawatirkan, setengah jam kemudian perasaan sya tidak enak ketika adik perempuannya yg tdinya sedng istrhat di pinggir kolam kembali melompat ke air, kurang lebih 2x kepalanya kelihatan di permukaan lalu tidak pernah muncul lgi. 10 detik sya tnggu tidak ada reaksi lalu sya menyelam agar lebih jelas melihatnya di dalam air. anak itu berupaya naik kepermukaan namun gerakannya lambat seperti sudah kehabisan tenaga, kakaknya berniat menyelamatkan namun terlalu jauh. Dengan refleks sya segera meraih dan mengangkat tbuhnya ke pinggiran kolam. Raut muka adik kcil itu sperti sudah hmpir kehabisan nafas. Nah jengkelnya sya ketika melihat si babysiter mereka yg sejak awal melihat persis kejadian cuman duduk" sja nyantai smbil tersenyum ga jelas.

  • No 16 ayah ku sering kali ngingetin

  • Kalau pesawat jatuh ke laut apakah hancur pesawat nya

  • Channel gokil 😍

  • Saya pernah mematikan kompor gas terbakar saat ibu saya lupa matikan kompor gas

  • Gw benci iklannya bangsat, banyak bgt asu

  • Ada yg tau strok bahang itu apa?

  • Tips menghindari amukan emak emak di jalan raya

  • Wah kalau aku pake akal ku

  • Saya pernah nih ..waktu sdg meeting kerja ..mencium bau logam ...tp yg lain ga nyadar ...trus sy bilang kayanya ada koslet listrik deh dan tak lama kmudian kebakaran dan saya untung sdh siap

  • Siap siap indomie dia akhir bulan Itu cara ku bertahan hidup

  • Me sepanjang video: Anjay tutorial nolak matiπŸ˜‚

  • Kalo makan Nasi lihat nasinya biar tahu itu ada ragi (ngarang doank)

  • 21. Ketika pacarmu meminta ditemani ke mall, berpura pura kejang lah. Thanks me later :)

  • Saat saya masih SMP, saya hampir mati tenggelam di kolam renang umum, karena kata sahabat saya kolam renangnya dangkal, saya percaya saja tanpa saya cek, saya meloncat ke tengah kolam renang tersebut, tapi badan saya terus turun ke dalam air dan kaki saya tidak menapak dasar kolam renang, saya panik dan meronta2 ingin ke permukaan sambil memejamkan mata (karena waktu itu saya takut mata saya kemasukan air), tapi semakin meronta, saya semakin tenggelam, saya pikir tidak ada gunanya saya meronta dan saya berusaha untuk tenang untuk menghemat tenaga, akhirnya kaki saya menyentuh dasar kolam renang, karena berjalan di dalam air terasa berat sekali saya berjalan perlahan ke depan sambil tangan meraba2 depan saya, saya tidak tahu arah mana itu karena saya masih sambil terpejam, dan akhirnya tangan saya menyentuh dinding kolam, Saya merapatkan tubuh saya ke dinging, dengan posisi berdiri saya mencoba loncat tapi gagal ke permukaan karena daya dorong kurang, kemudian saya berusaha jongkok, karena gerakan kita melambat di dalam air maka saat jongkok saya masih sedikit mengambang dan saya menunggu kaki saya menyentuh dasar kolam dan mencoba loncat lagi, setelah gaya dorong loncatan berkurang, saya menggerakkan kaki saya seperti gaya berenang penyelam (karena saat itu saya teringat cara berenang penyelam), tangan KANAN saya menggapai keatas dan tangan KIRI saya kebawah sambil menempel tembok (untuk mengukur jarak antara tubuh saya dan tembok), Karena belum juga mencapai permukaan, saya berenang sekenanya untuk berusaha menuju ke permukaan, saya mengganti gaya berenang seperti kodok, kepala saya mulai pusing karena terlalu lama menahan nafas dan badan mulai pegal-pegal, tapi saya tetap menggerakkan kaki dan tangan saya dengan segenap tenaga yang tersisah, karena kalau saya menyerah sekarang saya akan mati lemas, Akhirnya Alhamdulillah saya bisa menggapai permukaan pinggiran kolam renang, saya langsung menarik tubuh saya ke atas dengan kedua tangan saya, saya langsung terkapar di samping kolam renang dengan kedua kaki masih di dalam kolam renang, saya terbatuk2 dengan badan lemas, kemudian saya menggulinggkan tubuh saya menjauh dari kolam renang, anehnya di dekat situ saya melihat sahabat saya yang juga memandangi saya, kemudian dia bertanya ke saya "kamu habis tenggelam ya?" saya pelotot i dia sambil berkata "kenapa kamu gak nolongin!!!", "aku kira kamu bisa renang" katanya, "lah lihat sahabatnya kejang2 kayak cacing kapanasan di air dikira renang???? ga bisa bedain mana tenggelam mana renang ya??" kataku emosi (teriak2 minta tolong kek, panggil petugas kolam renang kek, atau apa gitu kataku dalam hati), setelah kejadian itu kami pun tidak bersahabat lagi (curhat dikit, hehehe), setelah saya cek pinggiran kolam renang, ternyata ada tulisan kedalamannya 3 meter, astagahhh!. Buat teman2 yang tidak bisa berenang dan mau berenang di kolam renang umum, sebelum menceburkan diri, sebaiknya cari informasi kedalam kolam renangnya dulu, jangan mudah percaya perkataan orang lain meski itu sahabat kita, semoga tips survive ini bisa berguna bagi yang lain, Aamiin

  • Gua pernah duluu tuh hampir kbkaran rumah gua karna kompor nya gua siram air

  • Yang masalah no2 itu beneran, sy kan pelihara anjing dan anjingnya tidur d kamar saya. Anjing saya g pernah buang air d kamar sama sekali, tapi Suatu hri ad bau pesinggg banget kaya kencing d kamar, saya cari kencing anjing saya kemana2 tnyt lantai kamar bersihhh, stelah itu saya coba cari lagi tnyt baunya berasal dari kabel AC. Bahaya banget, suda leleh mau terbakar, utg sadar sblm meledak..

  • sejak kapan ikan ngompol

  • Tips menculik orang, gunakan Chloroform tuangkan ke saputangan atau sejenisnya, bekap korban sampe si korban menghirup bau Chloroform, dengan begitu dalam waktu 5 detik, sikorban akan lemas dan pingsan seketika,tidak perduli badannya sebesar apapun dia PASTI pingsan, sisanya terserah Anda... 🀣

  • Jangan tatap mata hewan buas, menatap matanya, itu artinya menantangnya...jika sudah terlanjur dekat dng hewan buas,bergeraklah perlahan menuju pohon atau sesuatu yg bisa menyelamatkan mu, jng panik & jng berlari bila lawanmu bisa berlari lebih cepat darimu, karena kau akan di kejar dan di terkam,

  • Tips keluar dari zona nyaman gimana min

  • 1:44 baru tau gw klo pake benda itu harus di getokin

  • But in cyber space :) cara menghindari kejahatan please jangan gunakan WiFi publik semisal di S7,resto,cafee :). Apalagi buat transaksi..Ketika blackhat aktifkan wireshark lalu lintas jaringan di rekam semisal data login,password,dll And jangan lupa klo abis belanja pake kartu kredit struk nya di robek. :). Teknik carding nemuin struk belanja bekas org udh kek Nemu emas :) cuma 16 digit +rumus cvv2 go shoping

  • 7:36 hari menggoreng = Friday --> ketahuan banget dari bright side

  • Min cara menghindar dari penagih hutang??gmnq nih??

  • 7:53 Oh jadi video curian juga ya, sama kayak si calon sarjana Janga kali di menit 7:53

    • Ini pemilik nya sama cuman versi indonesia nya paham gak lu bego

    • Ini versi indonesia nya bego

  • Bang Kalau Musisallnya Kita Lagi terjebak Di reruman Hewan buas seperti singa Hayna Harimau Itu ngatasinya Gimna??

  • Ajib

  • Gak pernah

  • Yang ke 17 tolong dijelaskan kepada saya :(